Halaman

Minggu, 07 Juli 2013

HARAPAN

TUGAS IBD 

1)      Suatu hari tepatnya tanggal 16 – 20 April 2011 akan diadakan ujian nasional atau bisa disebut UN. Saat itu saya belum siap untuk melaksanakan ujian nasional namun saya harus siap dengan sikon (situasi dan kondisi) yang baik dan prima dengan belajar yang lebih extra dan berdoa adalah kunci kesuksesannya.
Ada pepatah kata mengatakan ”kejarlah kesempurnaan maka kesuksesan akan selalu mengikuti dibelakangmu“.
Setiap manusia pasti memiliki harapan/cita2,ada yang inin menjadi professor, ilmuan,/menjadi orang sukses dll,,, dalam meraih asa/cita. Islam sangat menganjurkan umatnya untuk senantiasa berusaha, belajar, dan pantang menyerah, bahkan rasulullah saw bersabda ’’Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina’’
Di dalam meraih asa/cita, tidak semua orang dapat meraihnya,, namun banyak pula yang dapat meraih cita-citanya. Cara meraih cita/harapan, kunci utamanya adalah disiplin,apabila dsiplin dpt di terapakan denan setulus hati, dan ikhlas, maka hal itu tidak akan sulit,disamping itu kita harus rajin belajar dan senantiasa berdoa kepada Allah swt..

Ada beberapa kiat menjadi orang yang sukses dalam meraih asa/cita-cita,di antaranya;

1.    Menjadi pribadi yang kokoh, supaya dapat melewati berbagai macam halangan.
2.    Menambah wawasan/pengetahuan
3.    Menjadi orang yang pantang menyerah.
4.    Belajar menjadi pribadi yang lebih baik.
5.    Menerima kekelahan dengan lapang dada.
6.    Selalu berfikir positif.
7.    Senantiasa berdoa kepada Allah swt

2)      Harapan saya setelah lulus kuliah adalah mendapatkan pekerjaan yang tetap dan cita – cita saya setelah mendapat pekerjaan yang tetap dan berpenghasilan lebih dari cukup adalah membuat dan membangun lapangan pekerjaan sendiri. Sebelum saya menuju kesana pastinya saya harus belajar dengan baik dan maksimal kemudian berinovasi dan berkreasi dengan jurusan yang saya pilih dan senang mengerjakan apapun yang saya sukai. Dan selalu berdoa saat beraktivitas dalam menuangkan pikiran.
Ada pepatah kata mengatakan “ mindset is doa “.

Kesimpulanya :
Bahwa dalam meraih asa, kita harus mempunyai DUIT (doa, usaha, ihtiar, tawakal)                                                                                 

Semoga apa yang menjadi harapan/cita-cita kita dapat terwujud..AMIN..
Demikian yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas perhatian dan mohon maaf atas segala kesalahan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar